Usaha Kerajinan Dengan Tepung

Kerajinan Tepung Maizena, Tepung tidak cuma enak dibikin kue atau makanan, namun juga dapat untuk bikin bermacam kerajinan unik, layaknya pigura, kotak pensil, sampai lukisan. di antara berlebihan yang dijual oleh perajin bermacam kerajinan memiliki bahan tepung yaitu keamanan untuk kesehatan. melalui pemasaran online, produsen kerajinan dapat menghasilkan omzet yang besar.

Bermacam-macam kerajinan mempunyai daya magnet yang luar biasa, baik dari segi customer serta pebisnisnya. Seperti musim yang silih bertukar, bermacam kerajinan nampak di pasar. beberapa dapat menciptakan pasar, tetapi tidak sedikit juga yang lantas tenggelam.

Situasi itu tidak menghentikan untuk perajin untuk terus menjajal ketertarikan customer di pasar. beragam inovasi dimulai dari type, wujud, bahan baku, sampai kemasan terus perajin kerjakan.

Sejak terhitung yang terus berupaya masuk ke pasar dengan bermacam product kerajinannya. perajin asal jakarta ini berinovasi menggunakan tepung maizena sebagai bahan baku product kerajinan layaknya gantungan kunci karet, hiasan dinding, sampai pernak-pernik hantaran perkawinan.

Mengawali usaha sejak th. 2009,fatimah jual produknya mulai harga Rp 5. 000 sampai Rp 150. 000 untuk bermacam pernak-pernik buatannya. harga termurah untuk gantungan kunci yang dijual Rp 5. 000 per biji, kotak pensil Rp 10. 000 sampai Rp 15. 000, serta termahal untuk hiasan dinding yang dia jual dengan harga Rp 150. 000.

dari beragam item jualannya,fatimah mengaku dapat mengantongi omzet sampai Rp 12 juta saban bln.. dari situ, margin yang didapat lebih kurang 20% sampai 30% saja.

Fatimah gembira lantas keinginan bermacam kerajinan memiliki bahan baku tepung terus naik grafiknya. ia berikan gambaran, sejak awal tahun keinginan bermacam kerajinan naik 20% setiap bulannya. yang berminat dari beragam kelompok umur. “mulai dari perusahaan event organizer, hotel, sampai sekolah.

Kenaikan keinginan berlangsung lantaran semakin beberapa orang yang tahu bermacam kerajinan memiliki bahan baku tepung maizena. kemajuan teknologi, utamanya internet, turut meringankan pemasaran. melalui pemasaran online.

Sebelum saat menggunakan tepung, bermacam kerajinan yang mendominasi banyak memakai bahan baku lilin atau clay yang memiliki kandungan unsur racun beresiko. “itu juga yang menginspirasi saya untuk bikin kerajinan dengan bahan baku yang safe.

Tak hanya ramah lingkungan, bermacam kerajinan bikinannya juga safe untuk mainan anak-anak. fatimah mengaku tidak pusing dikarenakan ia dapat memperoleh dari bermacam mainan dari clay.

Bermacam lukisan dua dimensi dengan design tradisional layaknya ondel-ondel, ronggeng, serta tokoh-tokoh pewayangan itu dapat mencetak omzet Rp 8 juta setiap bln. layaknya juga santi yang juga terima pesanan,fatimah lalu berikan service tersebut pada konsumennya. menurut santi, sistem pembuatan bermacam kerajinan memiliki bahan baku tepung ini simpel.

Tak hanya tepung, bahan baku yang diperlukan yaitu lem, minyak, serta air. “semua bahan digabung serta diuleni sampai lantas adonan yang siap dibentuk apa saja. bila jenis telah didapat, kerajinan tinggal dikeringkan dengan penjemuran dengan cahaya matahari. walau terlihat gampang, yang amat mutlak dari sistem pembuatan bermacam kerajinan yaitu inspirasi serta kreativitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>