Pengusaha Souvenir Keramik Gambar photo

Kerajinan keramik mug dengan gambar muka barangkali telah biasa. tak hanya dapat dijadikan mug atau ubin tempat tinggal, keramik juga dapat digunakan dan dipajangan dengan sentuhan gambar atau photo. beberapa customer souvenir ini yaitu anak muda yang diberikan kepada sang pacar atau sahabat. tak hanya individual.
Keramik bukan sekedar sebatas sebagai bahan baku lantai bangunan, tetapi dapat juga berperan sebagai souvenir. dengan sentuhan gambar atau photo, keramik juga dapat jadi dipajangan dengan bentuk yang indah. banyak yang memesannya, saya meyakini tetap dapat berkembang ke depan, kata Anjar pemilik Safna Souvenir di Bekasi.
Ia katakan, tak hanya gambar muka, beberapa orang juga pesan wujud serta gambar lain layaknya panorama. sekarang ini, Safna Souvenir lebih berkonsentrasi melayani pembuatan souvenir didalam partai besar.
Customer utamanya yaitu sekolah-sekolah yang mengadakan acara perpisahan. sekurang-kurangnya mereka pesan 100 buah, tuturnya. tak hanya sekolah, terkadang ia juga memperoleh pesanan dari penyelenggara outbound.
Walau melayani pesanan didalam partai besar, Safna Souvenir terus melayani pesanan individual. untuk pesanan didalam jumlah besar, Anjar dapat berikan service antar jemput hingga customer tak perlu repot-repot datang. adapun untuk pesanan individu mereka mesti datang sendiri, tuturnya.
Tak hanya souvenir photo, Anjar juga bikin souvenir mug keramik, gantungan kunci karet, ia mengakui penjualan mug keramik semakin banyak, perihal itu dikarenakan penduduk dapat memakai mug tidak cuma untuk pajangan namun juga area minum.
Anjar membanderol harga souvenir keramiknya berlainan, bergantung dari ukuran keramik yang dipakai serta jumlah pembelian. keramik ukuran 20×20 cm serta 20×25 cm dengan pemesanan sejumlah 1-12 harga nya Rp 28. 000 per buah. namun pembelian sejumlah 13-100, harga nya Rp 25. 000. pembelian diatas 100 unit harga nya Rp 22. 000, tuturnya. dengan penjualan itu, pendapatan omzet yang dapat diraih sebesar Rp 10 juta per bln.. tempat pemasaran souvenir keramiknya meliputi Aceh, NTB, serta tempat lain di Indonesia.
Pembuatan souvenir photo keramik sesungguhnya cukup gampang. pertama-tama photo dicetak dengan printer inkjet diatas kertas spesial carter. sesudah itu, kertas dipres dengan alat spesial bersuhu 150 derajat celcius. tetapi, keramik yang digunakan Anjar berbeda dengan yang dijual dengan umum. saya memperoleh kiriman spesial dari Jateng.
Siswanto, pemilik Handycraff di Magelang, jateng, juga melakukan bisnis suvernir keramik dengan photo. Siswanto tekuni usaha souvenir ini sejak 3th. lantas. th. ini pertumbuhannya lebih lumayan dikarenakan ada perubahan manajemen, dan tidak sama dengan Anjar, Siswanto lebih konsentrasi pada customer individual.
Ia menyebutkan, nyaris 60% konsumen souvenir keramiknya yaitu anak muda yang umumnya diberikan untuk pacar atau rekan. disamping itu ada juga beberapa orang tua yang berikan hadiah untuk anaknya yang tetap kecil. Siswanto juga bekerja bersama dengan sebanyak studio photo untuk menjaring pelanggan.
Harga souvenir keramik Siswanto Rp 30. 000 per unit untuk ukuran 20×25 cm. namun untuk ukuran 20×20 cm dihargai Rp 25. 000 serta 10x 20 cm Rp 20. 000.
Tidak cuma di Magelang saja tetapi juga dari kota-kota besar lain layaknya jakarta, bandung serta surabaya. harga nya lebih murah, karena tenaga kerjanya juga murah.
Dengan market pasar yang cukup luas tersebut, Siswanto dapat mengantongi omzet sampai Rp 8 juta per bln.. dengan margin hingga 50%, keuntungan bersih Siswanto meraih Rp 4 juta per bln..
Didalam sistem pembuatannya, Siswanto memodifikasi mesin cetak kaos. belum ada alat spesial untuk mencetak photo di keramik, tuturnya. dua entrepreneur souvenir itu optimistis usahanya dapat dapat berkembang cepat. keramik photo masih ada banyak yang berminat, kata Anjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>