Menyulap Kardus Bekas Jadi Gantungan Kunci

Bagi orang-orang kreatif serta trampil, kardus bekas yang telah tidak terpakai dapat diolah jadi product bernilai jual tinggi. layaknya yang dikerjakan Maman, asal sukun, malang, jawa timur. sejak awal th ini, ia memakai kardus bekas sebagai bahan suvenir gantungan kunci berupa sepatu.
Pengrajin suvenir ini dikerjakannya dengan cara manual. yang tentu perlu kreatifitas supaya kardus hasil daur lagi ini menarik untuk dijadikan souvenir.
Menurut Maman, 99% product gantungan kuncinya terbuat berbahan kardus bekas. sisanya memakai tali kain sebagai pengikat sepatu. product gantungan kunci hasil karyanya ini dijual dengan harga rp 12. 500 per unit.
Sekarang ini, ia telah memasarkan gantungan kunci karet tersebut ke sebagian tempat di malang serta sekitarnya. didalam 1 bulan, ia dapat membuahkan 400 unit gantungan kunci dengan omzet lebih kurang rp 5 juta.
Maman mengaku, banyak konsumennya beli gantungan kunci ini didalam jumlah lumayan besar. rata-rata, tiap-tiap orang beli sekurang-kurangnya 20 gantungan kunci.
Tak hanya bikin digunakan sendiri, gantungan kunci itu juga banyak jadikan sebagai oleh-oleh atau oleh-oleh. dikarenakan memiliki bentuk unik serta hasil daur lagi, gantungan kunci ini gampang menarik perhatian banyak orang untuk dimilikinya.
Sekarang ini, Maman tetap memasarkan product gantungan kuncinya di sebagian daerah malang. tetapi ia telah mulai menjualnya melalui media online memajang produknya di internet. disamping itu, supaya produknya makin dikenal, ia saat ini aktif ikuti pameran di malang serta tempat yang lain.
Maman optimistis, product gantungan kuncinya akan makin diminati di pasar. terlebih, beberapa besar orang saat ini inginkan souvenir yang memiliki bentuk unik. itu penyebab, Maman gencar mempromosikan produknya tersebut pada calon pelanggan. walau tetap konsentrasi di pasar lokal, namun saya siap melayani calon pelanggan dari luar kota.
Dengan begitu untuk memasarkan produk souvenir jenis ini perlu memasarkan ke media online agar omzet bisa naik dengan drastik dan kardus-kardus berkas yang ada di sekitar lingkungan yang sudah tidak terpakai bisa di manfaatkan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>