Mengais Rizki dari Pertandingan Sea Game

Tentunya pertandingan olah raga sekaliber Sea Games jadi kesempatan untuk semua usaha kecil serta menengah yang menghasilkan gantungan kunci, pulpen, mug, gelang karet, pin, sampai kaus. namun trend keinginan souvenir Sea Games cuma berlangsung di gerai resmi serta tidak lagi melibatkan pelaku usaha skala UKM.
Sea Games XXVI tinggal mengkalkulasi hari. pesta olah raga dua tahunan ini dapat segera bergulir di dua kota yaitu Palembang serta Jakarta pada 11-25 November 2011.
Setiap saat terselenggara pertandingan olah raga akbar ini, yang melibatkan banyak negara, Merchandise atau souvenir senantiasa jadi buruan penduduk. layaknya yang tampak di toko souvenir resmi Sea Games yang dikelola Indonesia Sea Games XXVI organizing committee ( inasoc ) di lantai 3 plaza senayan.
Waktu itu mendekati gerai tersebut pada jumat siang, tampak bermacam product souvenir Sea Games sejajar rapi di rak etalase. menurut Teddy Longi, pengelola gerai Souvenir Sea Games, respons penduduk pada product yang dijajakannya cukup baik. tiap-tiap hari rata-rata 50 orang datang ke toko kami untuk berbelanja. jumlah pengunjung lalu berlipat pada akhir minggu.
Beragam product Sea Games yang dijual, diantaranya, kaus, topi, pin, mug, boneka gantungan kunci, pensil, tas, serta magnet kulkas. untuk menambah daya tarik, mereka juga sediakan prangko dengan logo resmi Sea Games serta sepatu lukis yang tengah tren sekarang ini.
Teddy memberikan, pengunjung didominasi oleh pekerja kantoran. maklum, lokasi toko berdekatan dengan lokasi perkantoran.  Harga barang ada mulai seharga Rp 11. 000 untuk pin, sampai harga termahal yaitu radio limited ubahion yang dilepaskan seharga Rp 2, 5 juta. tetapi mayoritas konsumen rata-rata memburu kaus seharga Rp 130. 000 serta boneka maskot Sea Games seharga Rp 110. 000.
Didalam 1 hari, penjualan pernak-pernik ini dapat meraih beberapa puluh per item. pihak angkasa pura dulu datang kesini untuk beli berbagai pernak-pernik Sea Games untuk penyambutan kontingen negara lain di bandara.
Sayangnya, antusiasme itu tidak tampak di produsen aksesories skala UKM yang biasa menghasilkan aksesories serta souvenir bertajuk aktivitas olah raga jenis Sea Games ini. Niggeu, pemilik mahago aksesori di bandung menuturkan, ketertarikan penduduk pada Sea Games sampai 1 bulan menyambut pembukaan ini amat minim.
Sebagai ilustrasi, Niggeu yang sering memperoleh pesanan souvenir dari pertandingan akbar ini tidak memperoleh banyak pesanan untuk souvenir Sea Games. untuk Sea Games saat ini kami cuma menghasilkan tidak kian lebih 1.000 pcs souvenir untuk di didistribusikan ke beragam toko di bandung serta sekitarnya,.
Souvenir buatan Niggeu itu adalah pesanan dari di antara provider handphone sebagai sponsor Sea Games ini. souvenir itu untuk promosi perusahaan seluler tersebut.
Niggeu mengaku, sengaja tidak memperbanyak produksi souvenir bertema Sea Games untuk hindari kerugian. terus terang, menghasilkan 1. 000 pcs ini jadi taruhan untuk usaha kami, papar niggeu. ia lalu cuma membidik produksinya terjual lebih kurang 60%.
Beberapa orang, memandang apatis pertandingan ini dikarenakan banyak hal, tak hanya studi dari Sea Games pada mulanya yang tidak terlampau besar, terutama Sea Games saat ini berbau cerita miring perihal skandal korupsi pembangunan wisma atlet.
Itu penyebab niggeu lebih suka bikin souvenir untuk piala dunia serta olimpiade. piala dunia serta olimpiade dapat membuahkan omzet 50% semakin banyak dari bln biasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>